Trik menulis cepat di ponsel android + download App

[Image: Cara-Mengetik-Cepat-dan-Mudah-di-Ponsel-...Sentuh.jpg]


Bagi pemula ponsel layar sentuh,mengetik di virtual keyboard tipe QWERTY akan terasa sedikit berbedadengan keyboard fisik. Karena setiap tombol pada keyboard fisik memilikitonjolan sehingga lebih mudah mengetik dari pada virtual keyboard padalayar datar dan tombol yang kecil. Cara agar mudah mengetik virtual keyboard adalah dengan menggunakan virtual keyboard tipe 3 x 4 yangmenampilkan tombol lebih besar dari pada tipe QWERTY. Namun sayangnya,mengetik pada keyboard tipe 3 x 4 tidak bisa secepat pada keyboard tipeQWERTY, misalnya untuk menampilkan huruf C saja harus menekan tiga kali.
Lalu bagaimana cara mengetik mudah dan cepat di virtual keyboard layar sentuh?Jawabnya, Sederhana. Gunakan saja aplikasi virtual keyboard yangdikembangkan oleh pihak ketiga. Kamu dapat menemukan beberapa pilihanaplikasi virtual keyboard di android market.

Virtual keyboard daripihak ketiga umumnya menawarkan keunggulan pada tombol yang bisadisetting menjadi lebih besar, dan template yang lebih baik dari padakeyboard default, sehingga diharapkan pengguna dapat mengetik dengancepat, nyaman dan mengurangi kesalahan.
Beberapa virtual keyboard yang popular seperti:

GO Keyboard: Free
SwiftKey X Keyboard: $ 1.94 BUY
Smart Keyboard PRO: Free
Keyboard from Android 2.3 : Free

Ketika kamu mengaktifkan virtual keyboard dari pihak ketiga, androidakan memberikan pemberitahuan bahwa virtual keyboard memungkinkanmenyimpan data dan password. Namun pengembang aplikasi (seperti Keyboardfrom Android 2.3) mengklaim bahwa mereka tidak menyimpan data ataupassword dari ponsel. Pemberitahuan itu muncul hanya sebagai peringatandefault dari android.

Dari empat aplikasi virtual keyboard di atas, yang pernah saya gunakan adalah Go Keyboard dan Keyboard from Android 2.3,Kelebihan yang saya sukai dari Go Keyboard selain gratis, go keyboardjuga menyediakan setting untuk menentukan besar kecilnya tombol virtualkeyboard serta dilengkapi dilengkapi dengan berbagai macam template yangcantik, sehingga membuat keyboard ponsel tampak lain dari pada yanglain.
Sedangkan untuk Keyboard from Android 2.3, tidak memberikanbanyak fitur seperti pada Go Keyboard. tambolnya juga tampak sederhananamun tata letak tombolnya cukup pas untuk jari-jari saya, sehinggadapat mengurangi kesalahan mengetik.

Sumber: java-cyber.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia