Kota Sampah Elektronik Terbesar Di Dunia





Pernah membuang sampah elektronik, seperti computer atau televise bekas? Penasaran kira kira kemana sampah itu dibuang? Mungkin saja kita bisa menemukan computer bekas yang kita buang di kota Guiyu, China.
Kota Guiyu, China adalah sebuah kota yang terkenal dengan sebutan “e-Waste” atau “ kota pembuangan elektronik “yang mungkin terbesar di dunia. Hamper seluruh sampah elektronik di dunia mungkin saja berkahir dsini. Kota kota Guiyu mulai menerima sampah elektronik sekitar 1995 dan setidaknya ada 150.000 pekerja di kota ini. Bahkan pada tahun 2008 sebuah program televisi di Amerika juga pernah menemukan bahwa ternyata sebagian sampah elektronik di Amerika juga di buang kesini.
Di kota ini, semua barang bekas elektronik dikumpulkan, dipilah, dan nantinya semua komponen akan dicopot satu persatu dan dipilih mana yang baik dan mana yang tidak. Namun, kota sampah elektronik ini juga menimbulkan masalah. Tak hanya menyebabkan masalah polusi karena sebagian besar barang tidak bisa terurai alias dimusnahkan begitu saja, tapi juga masalah kesehatan bagi para pekerja di kota ini karena “bermain” dengan suku cadang bekas.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia