Hantu Penanggal Yang Ngeri



Hantu Penanggal atau juga dikenal sebagai hantu tengelong di negeri Kedah merujuk kepada seseorang , biasanya wanita , yang menuntut ilmu hitam untuk sesuatu kepentingan . Mereka yang menuntut ilmu ini mampu memisahkan kepala dengan tubuh mereka dan kepala mereka mampu terbang dengan tali perut terurai - urai .

Darah yang menetes dari tali perut mereka dirpercaya beracun dan menyebabkan kudis kepada mereka yang terkena . Mereka yang menuntut ilmu penangalan biasanya akan menyimpan setempayan cuka untuk merendam urat perut mereka agar kecut sebelum bergabung masuk kembali kedalam tubuh asli mereka . Dipercaya jika tubuh mereka ditemukan orang dan terbalik , kepala mereka akan bergabung secara terbalik , dengan itu rahasia mereka akan terbongkar .

Penangalan terpercaya suka darah perempuan yang hamil, dan jika mereka menghisap darah tersebut, wanita hamil itu akan mati akibat kehabisan darah. Jadi, biasanya disekeliling rumah wanita bersalin (jaman dulu, rumah dibangun bertiang), ditempatkan sejenis daun yang berduri. Terpercaya penanggalan takut mendekati rumah tersebut karena khawatir tali perutnya tersangkut pada duri tersebut.
Ketika penanggalan terbang, diyakini keluar cahaya putih berkilauan dari urat perut mereka yang terburai itu.



Hantu Penanggalan dikatakan dipelihara oleh seseorang wanita untuk membantunya mempertahankan kecantikannya, membunuh musuhnya, menjaga tanaman / peliharaan dari pencuri dan lain-lain.

Manananggal dikatakan takut bawang putih dan garam. Makhluk ini juga dikatakan menghindari diri dari pisau belati, cahaya, cuka, rempah-rempah dan ekor ikan pari-pari yang dibuat sebagai cemeti. Makhluk yang sama juga dikatakan dapat ditemukan di Malaysia. Berbeda dengan hantu Penanggalan di Indonesia, versi Filipina adalah wanita yang lebih tua tapi cantik dan mampu menanggalkan badan bukan hanya kepala saja.

Tapi, kami mengerti sekarang banyak praktisi ilmu penanggal ini kurang tertarik dengan ilmu ini karena mereka kuatir ketika mereka terbang dengan isi perut yang berjuntai itu akan tersangkut karena sekarang kan banyak tiang listrik.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia