Tentara Israel Posting Foto Bocah Palestina yang Dijadikan Sasaran Tembak

Seorang tentara Israel memicu kemarahan setelah memposting gambar yang menunjukkan kepala seorang anak laki-laki Palestina tengah berada dalam titik bidik sebuah senapan. Foto tersebut diposting di halaman Instagram pribadi milik penembak jitu (sniper) Israel bernama Mor Ostrovski.

Namun kemudian gambar tersebut telah dihapus dan akunnya ditutup. Militer Israel pun berjanji akan menyelidiki insiden ini.



Ostrovski bertugas di unit sniper dan foto tersebut memperlihatkan tampak belakang seorang anak laki-laki yang sedang duduk di tengah titik sasaran tembak. Para aktivis menyebut foto tersebut "tak berperasaan dan tak manusiawi".

"Itu menyiratkan gagasan bahwa anak-anak Palestina menjadi target," demikian ditulis situs Palestina berbahasa Inggris, The Electronic Intifada seperti dilansir Daily Mail, Selasa (19/2/2013).

Tak ada bukti ataupun keterangan mengenai apakah anak tersebut ditembak. Juga tidak jelas apakah gambar tersebut asli.

Situs The Electronic Intifada juga memuat foto-foto lain dari akun Instagram Ostrovski yang memperlihatkan pemuda berumur 20 tahun itu tengah berpose dengan bermacam senjata.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan: "Ini insiden parah yang tidak sesuai dengan semangat dan nilai-nilai militer Israel. Masalah ini telah menjadi perhatian para komandan tentara, dan akan diperiksa serta ditangani dengan semestinya."

Kabarnya, Ostrovski telah mengatakan kepada atasannya bahwa dirinya tidak mengambil foto itu, tetapi menemukannya di internet.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia