Ternyata Salah Pakai Ukuran Bra Bisa Menyebabkan Masuk Angin. Serius!!


Bagi setiap wanita, mengenakan bra merupakan satu hal yang penting. Selain memberikan rasa percaya diri, memilih bra yang tepat juga membantu menjaga kesehatan payudara itu sendiri.

Namun, masih banyak wanita yang tak sadar jika pemilihan bra yang salah berkaitan dengan rasa pegal di punggung. Justru mereka hanya mengira mengalami gejala masuk angin, padahal sesungguhnya mereka menderita back pain.

Back pain merupakan rasa nyeri atau pegal yang menyerang bagian saraf di punggung. Back pain ternyata bisa terjadi jika salah dalam penggunaan ukuran bra yang memberikan support pada payudara. Bila dibiarkan dan tak segera ditangani, tak hanya sekedar seringnya pegal di punggung, namun dalam kasus yang parah, bisa sampai harus dioperasi.


Dr. Magiliene Rosalina, seorang ahli tulang belakang, menjelaskan bahwa sering merasakan pegal dan nyeri di sekitar bagian punggung, bisa terjadi karena adanya masalah tulang punggung. Hal ini disebabkan posisi tulang belakang tidak berada dibagiannya dengan tepat, sehingga saraf terjepit dan mengalami iritasi. Efeknya berupa rasa pegal, yang menjadi sinyal atau alarm kepada badan bahwa ada masalah di tulang belakang.

"Payudara itu isinya kelenjar atau lemak yang tidak ada penopangnya. Sehingga menggunakan bra akan membantu untuk menopang. Bra support sangat berkaitan dengan masalah tulang belakang. Efeknya bisa berupa rasa nyeri ditulang belikat dan punggung (back pain)," jelas Dr. Magi, saat dijumpai di jumpa pers Sorella 'Right Support', 1 Juli 2012.

Pilihan bra memang berbeda-beda setiap orangnya. Bagi wanita yang memiliki ukuran payudara yang besar, menggunakan bra yang dilengkapi kawat dan busa sangat dianjurkan. "Disarankan untuk memilih bra berkawat dengan ukuran cup size B/C, bagi mereka yang memiliki payudara besar," jelasnya.

Hal ini sangat dianjurkan untuk meminimalkan risiko punggung bungkuk pada wanita yang memiliki payudara besar, akibat bra tak mampu bekerja dengan baik untuk menopang bobot payudara.

Dr. Megi juga membantah mitos bahwa menggunakan bra saat tidur bisa membantu payudara tumbuh besar.

"Pada saat tidur, bra sebaiknya dilepaskan. Otot, kelenjar dan organ penting di payudara juga butuh diistirahatkan. Hal ini penting mengingat banyak wanita yang berkarir diluar rumah yang berarti mereka mengenakan bra hampir seharian," tambahnya.

Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=...list&idej=6173

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia