Android Diprediksi Akan Langkahi Windows di 2016


Sistem operasi dari Google, Android, bakal lebih banyak dipakai daripada sistem operasi Windows di berbagai perangkat komputasi dalam empat tahun lagi. Data ini dikemukakan perusahaan riset teknologi Gartner yang dilansir hari Rabu (24/10/2012) kemarin.

Menurut data dari Gartner, pada akhir 2016 diprediksi akan ada 2,3 miliar komputer, tablet, dan smartphone yang menggunakan Android. Sementara perangkat Windows lebih sedikit di bawahnya dengan 2,28 miliar unit.

Hingga akhir tahun 2012 ini, diprediksi ada 1,5 miliar perangkat Windows dan 608 juta perangkat yang menggunakan Android.

Android, platform yang diluncurkan pertama kali pada 2008 kini menjadi platform yang dominan di smartphone. Android mengendalikan 2/3 pasar smartphone saat ini. Android juga menjadi nomor 2 yang tumbuh paling cepat di pasar tablet.

Pengiriman komputer PC di seluruh dunia turun lebih dari 8% pada Q3, menjadi yang tertajam sejak 2001. Para konsumen nampaknya kini lebih memilih ke tablet dan smartphone ketimbang personal computer.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia