Demi Satu Tujuan, Wanita-Wanita Ini Biarkan Bulu Ketiak Tumbuh Lebat



RISIH dengan kehadiran bulu ketiak?
Jika biasanya Anda segera mengambil pisau cukur untuk melicinkan bulu ketiak yang sudah mulai tumbuh, wanita-wanita ini malah sengaja membiarkannya tumbuh lebat.

Namun, hal ini dilakukan berlandaskan sebuah alasan positif.

Gerakan yang dipelopori Armpits4August mengajak para wanita untuk berhenti mencukur bulu ketiak.

Ini dilakukan dalam rangka menggalang dana untuk membantu penderita Polycystic Ovary Syndrome (PCOS).

PCOS merupakan kondisi kelainan keseimbangan hormon yang menyebabkan perubahan siklus menstruasi, kinerja ovarium dan kesulitan untuk hamil.

Salah satunya peserta adalah Gina Fuller. Pekerja amal berusia 23 tahun ini mengaku sebelumnya tak pernah melihat bulu ketiaknya sendiri karena selalu rutin mencukur.

“Dibandingkan orang lain, dulu saya orang yang termasuk rajin mencukur. Kini kami ingin berfokus tidak mencukur bulu ketiak karena merupakan stigma yang kuat. Kami ingin menghancurkan pemikiran seperti ini.” jelasnya.

Seperti dilaporkan, Telegraph, Rabu (28/8), gerakan ini sudah memasuki tahun kedua dan berhasil mengajak ratusan wanita, di Inggris khususnya, untuk mempertahankan kealamian bulu ketiak.

Diharapkan pula, agar wanita dapat membuat keputusan terhadap bulu ketiak sendiri tanpa harus mempertimbangkan pengaruh dan dampak yang ditimbulkan oleh lingkungan sosial, media dan iklan.

Gerakan ini dilakukan setiap bulan Agustus. Jika berminat mencobanya, ucapkan selamat tinggal kepada pisau cukur Anda.

(tika/gur)

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia