Duh, Polisi Banting Bayi hingga Luka Parah



Linzhou—Tindakan brutal polisi dapat terjadi di mana saja. Salah satunya terjadi di Kota Linzhou, Provinsi Henan, Cina. Seperti dilansir kantor berita Cina Xinhua, Guo Zengxi, seorang polisi yang tengah mabuk, tiba-tiba merebut seorang bayi berusia tujuh bulan dari gendongan ayahnya.

Sang bayi perempuan itu kemudian dibanting ke tanah hingga mengalami retak pada tengkoraknya. Untungnya, kini sang bayi dalam kondisi stabil.

Sang pelaku mengaku dirinya tengah bertaruh dengan seorang rekannya bahwa bayi tersebut hanyalah boneka. Insiden tersebut berlangsung saat dia dalam perjalanan menuju bar karaoke di pusat kota.

Kelakuan brutal sang polisi hanya menghasilkan hukuman 15 hari penjara. Tentu saja hal ini menuai amarah publik, terutama di jejaring sosial.

Khawatir amarah massa semakin meluas, kepolisian Kota Anyang pun memindahkan pelaku ke penjara umum. Kepala keamanan Anyang, Guo Fajie, menyatakan bahwa kini penyelidikan terhadap pelaku terus berlangsung dan berjanji akan menghukum pelaku dengan berat.

Kekerasan terhadap anak di Cina sudah mencapai titik darurat. Bulan lalu seorang balita tewas karena dilempar seorang pria. Serangan ini terjadi karena pelaku dan ibu korban bertengkar memperebutkan lahan parkir.

L BBC | XINHUA | SITA PLANASARI AQUADINI

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia