Tugce Albayrak, Gadis 23th Yang Bikin Jerman Menangis



Kematian adalah salah satu hal yang menyedihkan. Apalagi ketika ditinggalkan oleh orang yang sangat penting dan istimewa, maka kematian itu bisa menjadi sesuatu yang begitu menghancurkan hati. Sepertinya hal itu tengah dialami oleh publik Jerman yang berduka akan kematian Tugce Albayrak.
Tugce adalah seorang gadis berusia 23 tahun yang tinggal di Waechtersbach, negara bagian Hesse, Jerman. Gadis Jerman berdarah Turki itu meninggal pada 28 November lalu dalam sebuah kematian yang menggegerkan publik Jerman, seperti dilansir BBC News.



Semua bermula pada 15 November lalu saat Tugce tak tinggal diam ketika ada dua orang perempuan yang mengalami pelecehan seksual di sebuah toilet restoran cepat saji di kota Offenbach, dekat Frankfurt. Tugce terlibat adu mulut dan baku hantam dengan para tersangka karena dia berusaha mati-matian menyelamatkan dua perempuan malang itu.

Namun gadis beragama Islam itu justru mengalami kejadian mengerikan karena para pria pelaku pelecehan seksual itu melakukan serangan brutal kepada Tugce di lapangan parkir. Saat itu seorang tersangka yang diketahui bernama Senal M melakukan pukulan fatal yang membuat Tugce terbanting ke tanah dan tak bergerak. Hal itu membuat Tugce mengalami koma selama dua pekan sebelum akhirnya tim dokter menyimpulkan jika mahasiswi keguruan itu tak akan pernah sadar karena mengalami mati otak.



Dengan kondisi perih dan berat hati, orangtua Tugce menghentikan alat penopang kehidupan tepat di hari ulang tahun Tugce ke-23, akhir pekan lalu. Aksi Tugce ini langsung mengundang kepedulian Jerman dan global. Bahkan Presiden Joachim Gauck menyebut Tugce sebagai sosok teladan yang sangat berani. Bahkan sebuah petisi yang ditanda-tangani 100 orang mendesak Tugce untuk meraih Order of Merit, penghargaan tertinggi Jerman sebagai pahlawan.

Bukan hanya Jerman, publik dunia pun sangat memuji aksi Tugce dan merasakan kehilangan mendalam. Hingga tak heran di hari pemakamannya, seluruh warga Jerman dari berbagai agama dan budaya turut menangis akan kepergian gadis Muslim pemberani itu. Selamat jalan Tugce. (bbc/aia)

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia