5 Teori Konspirasi yang ternyata Benar

Lain kali Anda mendengar seseorang berbicara tentang apa yang mungkin Anda anggap sebagai sebuah " teori konspirasi " Anda mungkin ingin meberikan mereka sedikit perhatian lebih dari yang Anda miliki sebelum .

Alasannya ; bahwa teori-teori konspirasi yang ada karena suatu alasan . Umumnya ada cara yang lebih benar untuk sebagian besar teori konspirasi dari orang memberi mereka kredit untuk . Berikut adalah 5 contoh teori konspirasi , bahwa meskipun terlalu jauh karena beberapa dari mereka mungkin tampak benar :

1. Percobaan Spilis Tuskegee

Pada tahun-tahun 1932-1972 , ada serangkaian percobaan pada sekitar 400 warga kulit hitam yang terinfeksi sifilis dari Amerika Serikat . Studi yang dipilih orang miskin , sederhana dan tidak berpendidikan - sebagian besar dari mereka bahkan tidak tahu tentang penyakit mereka . US Public Health Service telah berjanji pengobatan gratis kepada pasien . Bahkan , mereka diberi aspirin . Tujuan dari " percobaan " ini adalah untuk mengamati penyakit progresif perwakilan dari ras kulit hitam , dan otopsi ilmiah peserta meninggal dalam studi ini . Akibatnya , 28 orang tewas langsung karena sifilis , 100 meninggal akibat komplikasi yang berhubungan langsung dengan penyakit ini, 40 perempuan terinfeksi oleh pasien sadar , dan 19 anak-anak lahir dengan penyakit bawaan .

Kebenaran yang menyedihkan tentang Percobaan Tuskegee dikonfirmasi pada tahun 1997 oleh Presiden Bill Clinton , yang resmi dan meminta maaf secara terbuka kepada delapan peserta yang masih hidup dalam studi ini .

2. Operasi Northwoods

Pada tahun 1997 , sebagai akibat dari pembunuhan JF Kennedy , seribu lima ratus halaman dokumen berjudul " Operasi Northwoods " telah diklasifikasikan . Di tahun 60-an , Amerika Serikat sedang mempersiapkan perang dengan Kuba .
Untuk menjalankan mesin perang, dukungan publik diperlukan . Pada gilirannya menteri pertahanan mempresentasikan makalah yang disebut " Pembenaran untuk Intervensi Militer AS di Kuba " sehingga mereka memiliki berbagai macam provokasi yang menarik , seperti serangan teroris yang melibatkan meledakkan pangkalan militer , mulai dari kebakaran , pembajakan pesawat , pemboman , dan bahkan tenggelamnya perahu penuh tentara Kuba bersenjata .

Bendera palsu serangan teroris ini dilakukan oleh CIA dalam skala besar sehingga warga Amerika Serikat akan merasa terancam oleh Fidel Castro dan pemerintah memiliki alasan untuk memulai perang . Namun Rencana itu tidak pernah dilaksanakan , sebagai presiden, Kennedy bertemu dengan Jenderal Lyman Lemnitzer dan menolak rencana operasi . Kali ini tidak bekerja ...

3. Kesaksian Nayirah

Pada bulan Agustus 1990 terjadi konflik antara Irak dan Kuwait , sebagian besar lebih karena permasalahan ladang minyak. Saddam Hussein menuduh Kuwait mencuri sumber daya tersebut . Pada tanggal 10 Oktober seluruh dunia berpaling mata ke arah seorang gadis berusia lima belas tahun bernama Nayirah , yang menangis deras saat ia berbicara tentang kejahatan yang tidak manusiawi yang dilakukan oleh tentara Irak . Kuwait muda itu telah menyaksikan pembunuhan lebih dari 300 bayi di rumah sakit . Pidato dramatis menyentuh hati pemirsa dan berhasil menggalang dukungan luar biasa bagi keterlibatan Amerika Serikat dalam konflik ini dan pecahnya Perang Teluk .

Setelah pertempuran selesai , seseorang mencoba mencari tau siapa Nayirah . Dan mendapatkan jawaban jelas bahwa gadis yang menangis di depan jutaan pemirsa adalah putri dari Sheikh Saud Nasser Al - Saud Al - Sabah - Duta Besar Kuwait untuk Amerika Serikat dan anggota keluarga kerajaan . Anak itu diserahkan kepada whizzes PR - Hill & Knowlton perusahaan, di mana ia lulus kursus di pelatihan akting yang komprehensif . Ini harus bekerja keluar - bos perusahaan menandatangani kontrak $ 11.900.000 dengan keluarga kerajaan Kuwait . Tugas sederhana - untuk membujuk AS untuk militer untuk mengambil tindakan terhadap Irak . Nayirah berbohong . Kali ini berhasil ...


4. Operasi Paperclip

Perang Dunia II akan segera berakhir dan tidak ada lagi yang bisa mengubah situasi Reich Ketiga . Pasukan khusus Amerika telah mengakui bahwa itu akan sangat sayang jika beberapa orang kehilangan nyawa mereka , terutama mereka yang memiliki pengetahuan dan pengalaman berpotensi melayani kepentingan Amerika Serikat . Sebagai bagian dari Operasi Paperclip ,sekelompok ilmuwan berbakat dari Nazi diselundupkan ke AS untuk menciptakan industri roket , obat-obatan dan divisi senjata kimia .

Mereka yang diselundupkan ke Amerika antara lain , Wernher Von Braun ( SS - man , pencipta rudal terkenal V - 2 ) , Kurt Blome ( dokter yang mengkhususkan diri dalam senjata biologi , yang diuji penemuan mereka pada tahanan di Auschwitz ) dan Hubertus Strughold ( " bapak kedokteran ruang " yang meneliti efek temperatur yang sangat rendah pada tubuh manusia di kamp Dachau ) . Secara total , 700 Jerman " para ilmuwan " , menemukan rumah baru mereka di tanah Amerika .

5. MK - Ultra

Dalam banyak teori konspirasi ada fragmen dari " Big Brother " , yang menggunakan berbagai metode yang berbeda untuk mencuci otak masyarakat . Ternyata bermain dengan pikiran orang sebenarnya telah dilakukan oleh CIA sejak setengah abad yang lalu !

Di tahun 60-an , berkat wartawan NY Times , rincian proyek MK - Ultra terungkap , yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan manusia untuk dikontrol oleh penggunaan bahan kimia tertentu , pesan bawah sadar , impuls listrik dan zat psikoaktif . Proyek itu sendiri terdiri dari sejumlah sub - proyek . Misalnya , MK -Search dirancang untuk membuat serum kebenaran yang sempurna yang dapat digunakan oleh mata-mata Rusia .


Mereka juga melihat ke penelitian tentang penggunaan praktis LSD . Percobaan dilakukan pada pelacur , narapidana dan orang dengan penyakit mental . Sering kali tanpa sepengetahuan atau persetujuan mereka . Salah satu percobaan tersebut adalah untuk memberikan obat untuk tujuh relawan terus menerus selama 77 hari ... zat zat yang digunakan CIA adalahamfetamin , psilocybin dan mescaline . Mereka juga bereksperimen dengan improvisasi hipnotis . Ketika informasi tentang MK - Ultra dirilis ke publik , sejumlah komite penyelidikan didirikan secara resmi dan terbuka.

Hal ini sering mengatakan bahwa proyek terkenal adalah salah satu faktor yang mengakibatkan generasi gerakan hippie . Ken Kesey - penulis " One Flew Selama Cuckoo Nest " , sebagai relawan , berpartisipasi dalam salah satu eksperimen , disiapkan oleh CIA . Pengaruh LSD pada pikiran manusia tertarik penulis begitu banyak, bahwa ia menjadi salah satu pendukung pertama dari penggunaan obat psychedelic dalam konteks rekreasi . Anggota lain dari eksperimen psychedelic adalah Robert Hunter dari Grateful Dead .


























Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia