5 Fakta Penting Abu Bakr Al-Baghdadi, Pemimpin ISIS





Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi beberapa kali dikabarkan terluka bahkan tewas akibat gempuran Rusia di Raqqa, markas besar ISIS di Suriah, namun rekaman pidatonya muncul kemarin bertepatan umat Muslim merayakan Idul Adha. Berikut 5 fakta penting tentang Baghdadi yang membuatnya dijuluki manusia paling dicari di planet bumi ini.

1. Sejak mendeklarasikan diri sebagai pemimpin ISIS, hanya sekali muncul di publik di Mosul, kota terbesar kedua Irak pada Juli 2014.

2. Baghdadi, berasal dari Irak, berpindah tempat dengan kelompok kecil pengikut setianya. Ia di perkirakan bersemubunyi di sekitar lembah sungai Efrat yang membentang dari Suriah ke Irak.

3. Baghdadi dijuluki manusia paling dicari di planet ini. Amerika Serikat menawarkan hadiah uang US$ 25 juta atau setara dengan Rp 365,8 miliar untuk menangkap Baghdadi.

4. Anak laki-laki Baghdadi, Hudhayfah al-Badri dinyatakan tewas terbunuh di Suriah akibat terjangan tiga rudal Rusia yang diarahkan ke gua tempat ia bersembunyi. Informasi kematian anak Baghdadi ini dilaporkan oleh badan intelijen Irak pada Juli lalu.

5. Baghdadi dikenal anti Barat dan anti Syiah. Pengikutnya, milisi ISIS, diperintahkan untuk terus melakukan teror di negara-negara Barat, Syiah dan siapa saja yang anti terhadap ISIS.

Sumber: tempo.co

Comments

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete
  2. High-tech security cameras Nightvision claims equipped with night vision capabilities are deployed in critical infrastructure locations.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia