Perbedaan Deepweb dengan Darknet


Deep web kerap disamakan dengan darknet. Meskipun keduanya memiliki kesamaan, istilah keduanya tidak memiliki pengertian serupa. Terdapat perbedaan yang cukup jelas antara deep web dan darknet.



Deep web menggambarkan semua halaman web, forum, dan toko online yang tersembunyi dan tidak dapat diakses oleh mesin pencari, seperti Google dan Bing. Deep web menggunakan protokol standar seperti HTTP/HTTPS sehingga kamu dapat menemukan deep web dengan menggunakan browser umum, seperti Chrome, Safari, Edge, dan Firefox.

Mirip dengan deep web, darknet juga meliputi semua halaman web , forum dan toko online yang tersembunyi dan tidak terakses oleh mesin pencari. Berbeda dengan deep web, kamu memerlukan aplikasi khusus seperti Tor browser untuk mengakses darknet. Tor browser biasanya digunakan oleh peretas untuk menyamarkan dirinya di internet.



Baik deep web dan darknet sering disalahgunakan untuk aktivitas ilegal, seperti mendistribusikan barang dan jasa terlarang. Sebagian orang dapat membeli obat-obatan terlarang, senjata api, dan bahkan malware di deep web maupun darknet. Layanan perusak pun tersedia.

Director Intelegence Avast Michal Salat mengatakan, kelebihan yang ditawarkan oleh darknet adalah memberikan anonimitas yang lebih dibandingkan deep web sehingga darknet lebih populer di antara para penjahat cyber.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia