' AKA MANTO ' Hantu Legenda Jepang Yang Membunuh Korbannya di Toilet


Aka Manto (赤 マ ン ト Red Cape) adalah legenda urban Jepang tentang roh jahat yang membunuh orang di toilet umum dan sekolah, yang akan bertanya kepada orang-orang apakah mereka menginginkan kertas merah atau kertas biru.

Nama makhluk ini berasal dua buah akar kata, yaitu Aka (赤) yang berarti ‘merah’ dan マント (dari ‘mantoru マントル’) yang berarti mantel. Sesuai dengan namanya, ia digosipkan sebagai makhluk yang selalu datang dengan wujud menyerupai manusia yang mengenakan jubah merah. Beberapa sumber juga menyebutkan kalau ia suka memakai masker dalam melakukan aksinya.

Konon, ketika Aka Manto masih di dunia (ketika masih hidup), ia adalah seorang remaja laki-laki yang mempunyai banyak pengagum. Dan ia selalu dibuntuti oleh para fans fansnya itu. Oleh karena itu, ia menutupi identitasnya dengan jubah merah dan topeng.

Aka Manto mengincar korbannya di tempat yang cukup vital, yaitu di lingkungan toilet. Pada bilik toilet terakhir seringkali terdengar suara misterius yang bertanya pada ‘calon’ korbannya.

Mau kertas merah atau biru?

Tidaklah aman untuk menjawab. Sebab jika korban menjawab warna merah, maka si Aka Manto akan menggorok leher korbannya hingga bersimbah darah merah. Dan apabila korban menjawab warna biru, maka ia akan mencekik korbannya hingga wajahnya membiru.

Akiba-chan dan akiba-kei kepikiran buat diam dan atau memilih warna lain? Bukan jaminan aman juga. Karena si Aka Manto akan menyeret korbannya ke neraka melewati lubang toilet. Eeeekh…. agak yeyek sih ya. Tapi mungkin artinya kalau ada yang ketemu Aka Manto, berarti nasibnya memang lagi sial.
Konon katanya kalau ingin selamat, jangan ragu menjawab dengan lantang: “Tidak perlu kertas!”. Lumayan bikin merinding juga ya. Nah, karena sangat horror, teror keberadaan makhluk ini telah menjadi legenda urban masyarakat Jepang. Banyak cerita mengenai sepak terjangnya telah diadaptasi menjadi cerita dalam game, novel, manga maupun anime.

Sumber : keepo.me

Comments

  1. mv0bet mobile mobile app for android - Videosl
    mv0bet mobile app youtube to mp3 downloader for android. If you have a lot of experience playing casino slots online, the answer is not always that simple. To

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia