Berapa Harga Kawasaki 'Ninja Matic' di Indonesia?



Produk Kawasaki tidak bisa ditampik sedang jadi obrolan menarik di kalangan penyuka motor ber-cc besar. Bombardir moge-moge sport yang terus datang ke Indonesia menunjukkan adanya peningkatan daya beli di samping juga memuaskan mimpi konsumen tanah air yang sejak lama mengidamkan moge-moge sport.

Terakhir, Kawasaki memunculkan skutik J300 lewat ajang EICMA di Milan yang kerap disebut bergaya mirip Ninja, terutama karena sosoknya yang sporti lewat tampilan desain fairing-nya.

Lalu berapa harga motor yang disebut masuk dalam jatah pemasaran tahun 2014 ini? Kawasaki pusat pun belum memberi informasi.



Namun, soal harga sebenarnya bisa dilihat dengan berkaca pada kembarannya, Kymco Downtown 300i. Skutik besar produk Korea tersebut memang sebagiannya diadopsikan pada Kawasaki J300. Hal ini terutama pada mesin, sasis, termasuk juga CVT.

Kymco Downtown 300i di Inggris sendiri dijual dengan harga £ 3999 atau sekitar Rp 60 juta. Dengan demikian, harga untuk Kawasaki J300 bisa diprediksi akan lebih mahal sedikit terkait perubahan pada bodi yang sporty itu. Katakanlah, harga J300 nantinya menjadi sekitar £ 5000 atau setara Rp 78 juta. Jangan lupa, ini harga untuk pasar Eropa.



Harga untuk Indonesia

Sejauh ini belum ada bocoran informasi apakah Kawasaki Motor Indonesia berniat memboyong J300 masuk Indonesia.

Sulit jika membandingkannya dengan harga model sport Z800 yang di Indonesia dilepas dengan harga Rp 169 juta. Sementara di Inggris dia dijual dengan harga £ 7499 (sekitar Rp 115 juta). Pasalnya, Z800 merupakan produk impor dari Jepang, bukan kawasan Eropa yang notabene beda dalam hal biaya dan jarak impor.

Untuk harga Indonesia, mungkin bisa berkaca pada motor Eropa yang dipasarkan langsung di Indonesia. Contohnya Ducati Hyperstrada, yang diboyong langsung dari Italia dengan harga asli 10.568 euro (Rp 160 jutaan) dan ketika masuk di Indonesia menjadi Rp Rp 350 juta.

Lalu berapa harga skutik Kawasaki ini di tanah air? Tentunya tergantung di mana nanti dia diproduksi andai terbuka untuk pasar Asia. Namun jika diimpor utuh, angka dalam banderol yang tertulis mungkin akan tidak kurang dari Rp 150 jutaan.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia