Masih Misteri, Benarkah Illuminati Ada?



Illuminati adalah nama atau istilah yang sangat populer, dari zaman dulu sampai sekarang, namun keberadaannya tidak pernah jelas. Kita mungkin pernah atau bahkan sering mendengar orang mengatakan, “Ini konspirasi Illuminati!” Tetapi, penjelasan mengenai hal itu tidak pernah jelas, apakah memang “konspirasi Illuminati” atau bukan.

Menurut Wikipedia, Illuminati berasal dari bahasa latin ‘illuminatus’ yang berarti ‘tercerahkan’, adalah nama yang diberikan kepada organisasi persaudaraan rahasia kuno yang pernah ada dan diyakini masih tetap ada sampai sekarang, walaupun tidak ditemukan bukti-bukti nyata tentang keberadaan organisasi persaudaraan ini.

Secara historis, nama ‘illuminati’ merujuk kepada illuminati Bavaria, yaitu sebuah kelompok rahasia pada zaman pencerahan di Eropa yang didirikan pada 1 Mei 1776 di Ingolstadt (Bavaria Atas) dengan nama Ordo Illuminati. Anggota awalnya sebanyak lima orang dan dipelopori Adam Weishaupt, keturunan Yahudi yang lahir dan besar di Ingolstadt dan berlatar belakang pendidikan sebagai Jesuit.



Tetapi, ada juga penelitian yang menyebutkan organisasi Illuminati sudah ada jauh sebelum masa Adam Weishaupt. Menurut penelitian ini, Illuminati merupakan organisasi rahasia Yahudi yang bergerak di bawah tanah, menjalankan segenap agenda Zionisme yang didasarkan pada ajaran Qabala, yaitu ordo rahasia Yahudi tertua yang telah berusia lebih kurang 4.000 tahun.

Adam Weishaupt hanyalah kelanjutan tangan ordo Qabala putih, yaitu salah satu ordo Qabala yang lebih menekankan misi politik, di samping mengembangkan ajaran Qabala dalam menyembah Lucifer

Mereka kerap menggunakan selebritas untuk memengaruhi masyarakat dunia dengan musik, aksi panggung, dan gaya hidup yang mengumbar seks dan pornografi serta gaya hidup bebas nilai dan agama.
.
Sc: www.naviri.org

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia