Kisah Nyata Misteri Tersembunyi Dibalik Lukisan "Dorian Gray"

Dorian Gray adalah seorang pria inggris yang kaya raya. Dia tinggal di kota London pada zaman Victoria. Seperti Pria pada umumnya, Ia gemar akan seni dan wanita cantik. Dorian tidak hanya kaya akan tetapi juga sangat tampan, matanya berwarna biru cerah dan ramabutnya pirang keemasan. Denagn wajahnya yang tampan membuat banyak wanita tergila gila padanya.

Karena ketampanan wajahnya, membuat seorang pelukis terkenal bernama Basil Hallward ingin mengabadikan ketampanan wajahnya ke dalam lukisan karyanya. Namun perintaan tersebut ditolak oleh Dorian. Setelah dibujuk berulag kali oleh Basil, akhirnya dorian pun menyetujui permintaan sang pelukis untuk melukis dirinya.




Akan tetapi setelah lukisan selesai, Dorian mencoba untuk memusnahkannya. Bagi Dorian lukisan itu terlalu indah sehingga Dorian tidak bisa menerima kenyataan bahwa nantinya ia akan menjadi tua dan bodoh namun lukisan dirinya akan tetap muda dan tampan. Basil berhasil melarang Dorian untuk memusnahkan lukisan itu dan membujuknya agar meletakkan lukisan itu di perpustakaan rumahnya.

Beberapa hari kemudian, kejadian aneh terjadi. SIfat Dorian mulai berubah dan berperilaku buruk. Dorian memutuskan pertunangannya dengan seorang wanita bernama Sybil Vane. Semakin lama sifat dan kelakuan Dorian semakin memburuk, sehingga membuat bekas tunangannya bunuh diri dengan memninum racun.

Sehari setelah kematian bekas tunangannya, Dorian masuk ke dalam perpustakaan dan melihat wajah pada lukisan dirinya mulai menampakkan keanehan seperti mulai muncul keriput di sekita wajah lukisan tersebut. Namun wajah asli dirinya tak berubah sedikitpun, tetap muda dan tampan seperti biasa. Dorian pun menyembunyikan lukisan tersebut di Loteng rumahnya agar tak ada orang yang dapat melihat keanehan itu pada lukisan dirinya yang semakin hari semakin menua dan menyeramkan.



Tahun demi tahun berlalu, cerita mengenai kelakuan buruk dorian semakin tersebar di kota london, akan tetapi orang orang sangat terperanjat melihat wajah Dorian yang masih tampan dan sedikitpun tidak berubah. Suatu hari, Basil sang pelukis mengunjungi rumah Dorian untuk melihat lukisan yang pernah ia buat. Akan tetapi Dorian melarangnya. Sampai pada akhirnya Basil menyelinap tanpa sepengetahuan Dorian dan melihat lukisan tersebut. Betapa kagetnya Basil ketika melihat lukisan Dorian Gray yang pernah ia buat berubah menjadi sosok lelaki tua yang menyeramkan. Tiba tiba Dorian mengetahui jika Basil tengah melihat lukisan dirinya, Dorian pun sangat marah dan menyalahkan Basil karena telah membuat lukisan yang sangat indah dari pada wajah aslinya. Dorian pun membunh basil dengan menikamkan pisau padanya.

Setelah kejadian itu Dorian masih meneruskan kelakuan buruknya, sampai suatu ketika ia jatuh cinta dengan seorang gadis jelita dan baik baik hati yang membuat Dorian ingin merubah sikap buruknya itu. Dorian memikirkan untuk memusnahkan lukisan dirinya, dan mencabik cabik lukisan itu denga pisau yang digunakan untuk menikam Basil. Dorian yakin dengan memusnahkan lukisan dirinya, dia juga akan memsunahkan kisah kisah kelamnya dan memulai lembaran baru dalam hidupnya.



Sinkat cerita, setelah beberapa hari Dorian tidak muncul, seorang pembantu mencarinya dan secara tidak sengaja menemukan seorang lelaki tua mati dengan pisau tertancap di dadanya. Lelaki tua tersebut dipastikan adalah Dorian karena menggunakan cincin kegemaran doruian pada jarinya. Dan diatas jasadnya tergantung Lukisan Dorian Gray.



Dorian House

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia