Gunakan 20-20-20-20 jika sering di depan komputer

Jika Anda banyak bekerja atau melakukan aktifitas sehari-hari dengan komputer, maka jangan lupa untuk berkedip sebanyak 20 kali. Walau tak harus pas 20, namun 20 kali adalah jumlah ideal bagi Anda untuk tetap memiliki mata yang sehat.

Para ahli memberikan sebuah rumus yang unik tentang kiat menjaga kesehatan mata untuk para pengguna komputer yaitu, 20-20-20-20.

Apa artinya? Dilansir oleh situs Dailymail, artinya adalah 20 kali berkedip untuk 20 menit menggunakan komputer. Jangan lupa memalingkan wajah dari layar 20 detik, untuk memandang benda yang berada sejauh 20 kaki (6 meter).



Unik bukan? Namun sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban mata. Dikatakan bahwa pengguna komputer kerap lupa untuk berkedip saking fokusnya pada apa yang terlihat di layar, dan menyebabkan mata mereka menjadi kering.

Rumus 20-20-20-20 diharapkan dapat mengatasi masalah computer vision syndrome yang kerap menjangkiti para pengguna komputer di seluruh dunia.

Biasanya mata menjadi kering, kepala pusing, lelah dan leher serta pundak menjadi sakit dan kaku.

Meneteskan obat mata untuk meringankan CVS juga bisa jadi solusi, namun untuk masalah sakit leher dan pundak serta pusing, maka rumus 20-20-20-20 bisa jadi obat mujarab. Selamat mencoba gan...

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia