Cuma Harlem Shake-an 30 Detik, 15 Pekerja Tambang Dipecat!



Sebanyak 15 orang pekerja dari Barminco dan Hahn Electrical Contracting Australia dipecat. Bukan karena membuat kesalahan fatal, melainkan mengikuti tren joget gila-gilaan Harlem Shake. Hanya 30 detik bergoyang, mereka harus membayar amat mahal.

Bahkan, staf dari Barminco tak hanya dipecat. Namun dilarang seumur hidup untuk bekerja di perusahaan yang sama, demikian yang tertera dalam surat pemecatan.


Salah satu pekerja tambang yang dipecat mengklaim, tak ada aturan keselamatan yang mereka langgar. Sementara, seorang pekerja lainnya bersikukuh, tak ada satu pun yang terancam dalam aksi yang dilakukan di tambang Agnew, Australia Barat.

Dalam video yang direkam terlihat para pekerja tambang menggunakan helm, lampu, dan kacamata. Tak ketinggalan oksigen. Para pekerja yakin, satu-satunya pelanggaran yang mereka lakukan adalah tak mengenakan seragam kemeja lengan panjang.

â??Waktu itu pukul 02.30 dini hari, kami pikir harus melakukan sesuatu sebelum kembali bekerja,â?? kata salah satu pekerja yang tak disebut namanya, seperti dimuat News.com.au, Senin (4/3/2013).

Setelah video berdurasi 30 detik diunggah ke Youtube, hanya butuh waktu seminggu bagi perusahaan untuk memecat mereka.

Gimana pendapat agan2 sekalian.? apakah mereka pantas dipecat apa tidak.?

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia