Pria Ini Menato Wajah Kekasihnya untuk Ekspresikan Cinta


Banyak cara dilakukan untuk mengatakan cinta. Ada pria yang mengandalkan bunga, cokelat, atau berlian untuk menyampaikan cinta pada pujaan hati. Tapi pria ini lebih memilih menato wajah sang kekasih untuk mengekspresikan cinta.

Adalah Rouslan Toumaniantz yang mentato namanya di wajah kekasihnya. Huruf yang menyusun nama 'Ruslan' itu diukir dengan tinggi 5 inci alias 12,7 cm. Tato dibuat oleh pria yang merupakan seniman tato itu kurang dari 24 jam setelah dia dan perempuan itu bertemu.

Sementara itu sang kekasih senang-senang saja wajahnya dihiasi tulisan ala gothic itu. Menurutnya tato itu adalah simbol hubungan mereka yang akan abadi. Demikian dikutip dari majalahmalam.com-mirror.co.uk pada Selasa (5/2/2013).

"Saya ingin dia menato setiap inci tubuh saya," kata perempuan bernama Lesya itu.

Lesya bertemu Rouslan melalui dunia maya. Nah, di hari pertama pertemuan mereka yang bersejarah, Ruslan menorehkan tato di wajah Lesya.

"Saya tidak merasa telah melakukan sesuatu yang salah. Saya jatuh cinta, kami jatuh cinta," ucap Rouslan yang juga menggunakan nama Ruslan ini.

Pasangan unik ini lalu mempublikasikan foto-foto yang memperlihatkan proses penatoan di wajah Lesya melalui internet. Keduanya kini juga berencana untuk segera menikah di Moskow.

Tato di wajah dalam skala besar bukan sesuatu yang baru. Pada 2009 lalu Toumaniantz membuat tato 56 bintang di wajah perempuan berusia 18 tahun. Perbuatannya itu membuatnya sempat kabur meninggalkan negara asal, Belgia.

Kimberley ­Vlaeminck yang mendapati banyak tato bintang di wajahnya sangat terkejut. Sebab mulanya dia hanya ingin punya tato 3 bintang di wajahnya. Saat proses penatoan berlangsung di sebuah studio tato di Coutrai, Belgia, dia mengaku tertidur.

Dia pun mengancam menuntut Toumaniantz 10.000 Poundsterling atau sekitar 156 juta untuk menutup biaya menghilangkan tato permanen. Namun sepekan kemudian perempuan itu mengaku di televisi bahwa sejak awal dirinya meminta agar wajahnya ditato bintang dalam jumlah banyak. Namun setelah tato selesai, dia takut bakal domarahi ayahnya sehingga mengarang cerita.

Namun, seminggu kemudian dia mengaku di TV bahwa dia telah meminta untuk semua bintang tapi telah berbohong tentang hal itu karena ia takut bagaimana ayahnya akan bereaksi.

Dia masih belum bertobat dari karya sebelumnya dan diposting di Facebook-nya: "Saya telah melakukan tato wajah 25 sejak kasus Kimberley, dan tidak merasa saya melakukan sesuatu yang salah selama urusan Kimberley."

Sejak kasus itu Toumaniantz masih terus menjadi artis tato. Di laman Fecebooknya dia menulis, "Saya telah menato 25 wajah sejak kasus Kimberley dan tidak merasa ada masalah dengan kasus Kimberley."

Menato bagian tubuh memang hak yang bersangkutan. Namun aktivitas ini dikaitkan dengan beberapa penyakit. Misalnya penyakit yang menular lewat darah seperti hepatitis dan infeksi HIV. Kini para ilmuwan juga mengaitkannya dengan risiko kanker kulit.

Infeksi HIV (Human Imunodeficiency Virus) dan hepatitis sebenarnya bukan dipicu oleh tato. Tetapi penularannya bisa terjadi melalui jarum tato yang tidak steril. Mekanismenya persis seperti penggunaan jarum suntik secara bergantian pada pemakai narkoba.

Sedangkan terkait dengan kanker, yang banyak menjadi kambing hitam bukanlah jarum tato, melainkan tinta yang digunakan. Tinta merah misalnya, mengandung logam berat seperti timbal, kadmium, krom, nikel, titanium dan sebagainya. Bahkan ada pula yang mengandung arsenik.

"Tidak semua orang yang ditato akan kena kanker kulit. Tapi mereka mengalami peningkatan risiko mengingat kebanyakan tukang tato memakai tinta yang mengandung arsenik," kata Dr DJS Tula, konsultan bedah plastik di RS BLK di Delhi, India seperti dikutip dari Indiavision, Selasa (5/2/2013).

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia