Ini Dia Cara Pelayan Hotel Balas Dendam dengan Tamu




Sydney - Ada saja tingkah turis saat menginap di hotel, mulai dari yang ramah hingga kasar ke pelayan. Kesal dengan tingkah tamu, pelayan ternyata punya 1.001 cara untuk balas dendam. Hati-hati, Anda bisa jadi korbannya!

Kisah tindakan balas dendam pelayan kepada tamu hotel ini diceritakan langsung oleh mantan karyawan hotel terkenal, Jacob Tomsky. Ia mengungkapkan rahasia yang selama ini disimpan rapat dari tamu hotel lewat buku barunya berjudul, "Heads in Beds: A reckless Memoir of Hotel, Hustlers and So-Called Hospitality".

Kata Tomsky, tindakan balas dendam ini dilakukan untuk memberi pelajaran pada tamu hotel yang dianggap berlaku kasar. Ada yang kasar karena memerlakukan pelayan dengan tidak sopan dan tidak menghargai staf hotel.

Menurutnya lagi, tindakan tidak menyenangkan yang diterima pelayan hotel justru datang dari kalangan orang kaya.

"Mereka yang punya banyak uang yang ingin mendapatkan segalanya sekarang, dan mereka ingin itu semua dengan gratis," tambah Tomsky.

Untuk itu, para pelayan hotel yang merasa tidak senang dengan tingkah tamu hotel, punya cara untuk memberi 'pelajaran'. Ditengok dari News Australia, Senin (19/11/2012), inilah 6 cara balas dendam paling kreatif pelayan hotel untuk tamu hotel yang menyebalkan:

1. Mematikan akses kunci elektronik pintu kamar

Jika mengalami kesulitan untuk masuk kamar karena kunci gesek yang tidak berfungsi, bisa jadi Anda sedang dikerjai pelayan hotel. Coba diingat-ingat, apakah Anda pernah bertindak tidak baik kepada petugas hotel, khususnya di meja resepsionis? Karena tindakan ini adalah salah satu bentuk balas dendam staf hotel kepada tamu.


Dengan alasan kesal, karyawan hotel ini akan mematikan akses kunci otomatis kamar. Tamu pun tidak bisa masuk. Bagi sebagian staf hotel, bisa melihat tamu yang menjengkelkan kebingungan ketika pintu kamar tidak bisa terbuka, adalah hiburan.

2. Minibar dicuri

Hal lain yang harus Anda waspadai jika tidak ingin terjebak dengan tingkah usil pelayan adalah teliti. Staf hotel yang ingin membalas dendam, kerap mengambil minuman dan makanan dari minibar. Akibatnya, Anda terkena biaya tambahan.

Selain itu, mereka juga sengaja salah menghitung tagihan sehingga Anda membayar lebih mahal. Valet parking pun menjadi tidak aman, kalau ada pegawai hotel yang kesal dengan Anda.

3. Awas sikat gigi

Setelah keluar dari hotel, jangan sampai tertinggal sikat gigi. Kalau pun tertinggal di kamar, sebaiknya jangan diambil lagi karena bisa jadi sikat gigi Anda telah dikotori pelayan, tambah Tomsky.

4. Telepon gelap

Jika telepon kamar Anda tiba-tiba berdering tengah malam, sebaiknya jangan diangkat. Bisa jadi itu adalah salah satu cara staf hotel yang ingin balas dendam. Tomsky mengaku pernah membuat panggilan telepon tengah malam sambil berpura-pura mabuk ke salah satu tamu hotel yang jahat.

"Saya memberi tahu dia kalau adalah seorang yang kurang ajar dan harus tidur seperti kotoran," ucapnya.

5. Kamar karma

Ini adalah istilah yang diberikan untuk kamar yang diberikan untuk tamu hotel yang membuat masalah saat check in. Tanpa disadari, Anda diberikan kamar yang lebih jelek dari yang dipesan.

Apalagi kalau si tamu membayar dengan kartu kredit. Kartu Anda akan digesekan untuk membayar kamar yang lebih mahal. Padahal, kamar yang Anda dapatkan kelasnya di bawah itu.

6. Gelas yang kotor

Jangan langsung senang melihat gelas di mini bar kamar yang mengkilap. Bisa jadi, gelas-gelas ini dibersihkan pelayan hotel dengan semir furnitur, bukan sabun dan air.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia