Kanibal Pemakan Bayi Manusia

Seorang warga di China, Zhu, mengambil foto dirinya sendiri ketika dia sedang memakan sesuatu yang di yakini sebagian kalangan sebagai sesosok anak bayi ! Seorang kanibal pemakan bayi manusia ?




Pemakan Manusia, dalam menunjukkan karya seninya, seorang seniman asal China mengabadikan dirinya pada foto foto dalam sebuah proses yang menunjukkan dirinya ketika memakan sesuatu yang di yakini sebagai sosok seorang bayi kecil !

Proses yang dimulai dari dirinya yang sedang memasak "bayi" tersebut, memotong motong bagian bagian tubuh dari bayi itu menjadi 5 bagian dan hingga memakannya.




Zhu mengatakan bahwa, "Dengan ini saya niat dan tujuan saya untuk memakan manusia sebagai protes terhadap gagasan moral umat manusia bahwa saya tidak dapat memakan manusia."

Kementrian kebudayaan China dalam hal aksi Zhu tersebut, banyak dikecam oleh rakyat China mengenai ketertiban sosial dan kesehatan rohani , juga mengenai pameran dilarang melibatkan budaya, penyalahgunaan hewan, mayat, dan kekerasan terbuka dan seksualitas.

Semalam sebelum dipamerkannya foto Zhu dalam memakan seorang "bayi" tersebut, Ai Weiwei berkolaborasi dengan Zhu, dan foto foto tersebut ditiadakan dari galerinya.

Karya "Memakan Manusia" dari Zhu ini dianggap sangat kontroversial, dan pihak penyelenggara tidak ingin mengambil risiko sensor pemerintah untuk sisa pameran.

Hasil karya Zhu yang nyeleneh ini baru muncul di depan publik setelah sebuah media mingguan Malaysia yaitu "Malaysia Perdan" menampilkan sebagian dari foto aksi Zhu tersebut.



Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia