Misterius, Pemilik Lukisan Perempuan Bahenol


Advertisement

Sebuah lukisan yang memperlihatkan perempuan bertubuh bahenol setengah tel4njan9 yang digoda setan ditemukan pada tahun 2010. Sayangnya, polisi tidak bisa mengetahui asal muasal dan mengapa lukisan itu ditemukan berdebu di galeri seni Art Gallery of NSW, Australia.

Dilansir Sydney Morning Herald, Sabtu (21/4/2012), lukisan berjudul Woman with Satyr oleh Norman Lindsay pertama kali dipinjamkan ke galeri itu oleh polisi pada tahun 1980 tanpa ada keterangan siapa pemilik-pemilik sebelumnya dan mengapa polisi bisa menemukannya saat itu.

Setelah melakukan pelacakan panjang dengan usaha yang mengalami kebuntuan, polisi berusaha mencari pemilik asli dengan melacak warna-warna dari lukisan tersebut. Sayangnya, pemilik lukisan itu masih misterius. Demikian disampaikan detektif Tim Axtens, yang memegang kasus pelacakan yang diberi nama Operation Matisse.

Axtens mengaku mendapatkan informasi jika lukisan itu dibawa ke Art Gallery of NSW oleh seorang pekerja eksebisi dari Criminal Investigation Bureau dan mempunya tugas untuk menyimpan obat-obatan terlarang yang disita, senjata, dan juga benda-benda berharga di sebuah pabrik topi yang sudah tua di Surry Hills.

Petugas yang bernama Peter Chilton (81) dan tinggal di Bellingen mengatakan dirinya menyimpan lukisan itu bersama heroin dan ganja karena dianggap lukisan itu sungguh berharga.

Pada inskripsi di belakang lukisan itu tertulis,"A. Jewell/ Burraburra Ave/ Vaucluse/ f.u. 2962". Kode itu merupakan nomor telepon lama untuk pertukaran Rose Bay sebelum perang dunia kedua dan Vaucluse, pascaperang dunia kedua.
Spoiler (Click to Hide)
[Image: Woman-with-Satyr-78.jpg]

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia