Kafein Usir Sindrom Mata Kering



Jika menggunakan obat tetes mata masih kurang ampuh menyembuhkan gangguan mata kering, mungkin Anda perlu mencoba alternatif lain.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi kafein baik bagi kesehatan mata Anda.

Yap, tak ada salahnya Anda memesan espresso hangat saat mata terasa kering dan berpasir. Peneliti dari University of Tokyo menemukan bahwa asupan kafein dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk memproduksi air mata. Temuan ini diharapkan bisa meningkatkan pengobatan sindrom mata kering, yang sering menjangkiti orang berusia 50 tahun ke atas.

Sebelum menyimpulkan temuannya, peneliti Todai Reiko Arita meneliti 78 peserta yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberikan kafein, sementara kelompok lain minum plasebo. Temuan yang dipublikasikan dalam journal of the American Academy of Ophthalmology menunjukkan bahwa kafein bisa menurunkan risiko sindrom mata kering hingga 13 persen pada pengguna kafein, dibandingkan dengan 17 persen pengguna plasebo.

Sindrom mata kering disebabkan adanya kerusakan dalam tingkat memproduksi air mata atau kualitas air mata, sehingga air mata cepat menguap dari permukaan mata. Akibatnya, mata terasa menjadi kering, perih, dan berpasir.

Comments

Popular posts from this blog

18+:Foto Otopsi Korban Pembunuhan dan Perkosaan

Hutan Hoia Baciu, Salah Satu Hutan Paling Mengerikan di Dunia